Friday, May 24, 2013

Kembalikan kesegaran, cara yang mudah !

Semakin bertambah usia, semakin banyak perubahan yang terjadi pada tubuh kita.  Salah satunya adalah sel-sel kulit termasuk kulit wajah.  Paparan lingkungan, jenis pangan yang dikonsumsi, serta kondisi emosi juga berpengaruh pada perubahan kulit kita.  Lingkungan yang terpolusi dan sengatan sinar matahari saat beraktivitas menyebabkan sel-sel kulit harus bertahan ekstra keras agar tetap bisa melindungi sel-sel otot di bawahnya.  Konsumsi pangan yang semakin banyak mengandung bahan kimia sintetik, pengolahan dengan suhu tinggi, serta kandungan nutrisi yang kurang juga berpengaruh negatif bagi kebugaran sel kulit kita.  Kondisi emosi seperti stres dan tekanan kerja jelas pula memberikan dampak yang tidak menyenangkan bagi penampilan kulit.

Usia seseorang juga menuntut jenis perawatan kulit yang berbeda pula.  Anak-anak umumnya tidak atau belum memiliki masalah kulit wajah.  Hal ini sangat berbeda dengan yang dialami ketika memasuki usia remaja atau pubertas.  Perubahan hormon mempengaruhi kondisi kulit, dan ini mengakibatkan kebutuhan kulit remaja menjadi berbeda dengan anak-anak.

Usia sekitar tigapuluhan, dimana sebenarnya terjadi kesetimbangan tubuh dan kestabilan sel-sel tubuh, merupakan masa yang cukup menyenangkan karena masalah kulit seperti jerawat lebih jarang timbul.  Daya tahan tubuh pun lebih baik pada usia ini.  Namun pada masa ini, tubuh rentan terhadap berkurangnya kelembaban kulit.  Jika tidak dibarengi dengan gaya hidup sehat dan pola makan yang tepat, maka rawan terjadi dehidrasi kulit yang mengakibatkan kulit lebih mudah berkerut dan timbullah yang disebut dengan keriput.

Di usia saya yang sudah kepala tiga ini, saya pun merasakan berbagai perubahan.  Kulit saya yang cenderung berminyak, mulai lebih kering, sehingga lebih sedikit jerawat yang timbul. (Tadinya saya sangat berjerawat).  Saya merasa senang dengan kondisi ini, dan merasa kulit saya tidak butuh banyak perawatan.  Tetapi ternyata tidak demikian.  Semakin saya amati, semakin terlihat timbulnya tanda-tanda awal penuaan.  Misalnya, garis senyum (laugh line) yang semakin dalam.  Ketika tertawa atau tersenyum, garis-garis halus di sekitar mata mulai tampak. Bukan itu saja, sebagian kulit pipi saya terasa sedikit kasar karena kulit yang lebih kering.

Lalu, saya mencoba Aqua Rhythim Intense Hydration Youth Preserve Gel Mask. Masker yang berbahan dasar rumput laut Furcellaria dari laut Baltik.  Ternyata dalam dua kali pemakaian, saya merasakan bedanya.  Kulit terasa lebih kenyal, lebih halus dan bahkan lebih cerah !



Saya rasa, saya harus berbagi pengalaman ini.  Anggapan saya bahwa kulit yang mulai stabil ini tidak perlu dirawat ternyata salah.  Hasil yang nyata saya rasakan, dengan produk yang  harganya sangat terjangkau harusnya juga dapat dirasakan oleh semua orang pada usia saya.  Dibuat oleh perusahaan kosmetik terkemuka, Oriflame, produk ini pastinya aman digunakan sesuai dengan aturan pemakaian.  Pemakaian yang mudah, tekstur gel yang lembut begitu mudah meresap di kulit.  Selain itu, saya juga sangat suka aromanya yang wangi segar dan menenangkan.

Jadi, tunggu apalagi ? Segera coba perawatan dengan  Aqua Rhythim Intense Hydration Youth Preserve Gel Mask dan rasakan bedanya !

Info lebih lanjut, silahkan tinggalkan komentar dan nomor ponsel atau e-mail yang dapat dihubungi (nomor ponsel dan e-mail dijaga kerahasiaannya)

No comments:

Post a Comment